Lowongan PT KALBE FARMA untuk D3 dan S1

1/17/2009

(0) Comments

Administrasi (Ethical)
Department: Ethical
Expire : Mon, Jan 19, 2009

Audit Internal Officer (Ethical)
Department: Ethical
Expire : Mon, Jan 19, 2009

IT Officer (Ethical)
Department: Ethical
Expire : Mon, Jan 19, 2009

Administrasi Marketing Finance (Ethical)
Department: Ethical
Expire : Mon, Jan 19, 2009

Finance & Accounting Staff (Ethical)
Department: Ethical
Expire : Sat, Jan 31, 2009

Department: Marketing
Expire : Wed, Feb 11, 2009


Administrasi (Ethical)
Department: Ethical
Expire : Mon, Jan 19, 2009

- Pria/Wanita, Single, Usia maks. 26 tahun
- Pendidikan min. D3 Manajemen Informatika/Akuntansi/Komputer Akuntansi
- Menguasai Ms. Office
- Memiliki kemampuan interpersonal yang baik
- Cekatan dan teliti
- Dapat bekerjasama dalam tim

Audit Internal Officer (Ethical)
Department: Ethical
Expire : Mon, Jan 19, 2009

- Pria, Single, Usia maks. 24 tahun
- Pendidikan min. S1 Akuntansi (Lebih disukai fresh graduate)
- Memiliki daya analisa yang baik dan teliti
- Memiliki kemampuan interpersonal yang baik
- Dapat bekerjasama dalam tim
- Bersedia ditempatkan di Cikarang
- Bersedia melakukan perjalanan dinas ke Luar Kota

IT Officer (Ethical)
Department: Ethical
Expire : Mon, Jan 19, 2009

- Pria, Single, Usia maks. 26 tahun
- Pendidikan min. S1 Teknik Informatika/Teknik Komputer
(Lebih disukai yang memiliki pengalaman sebagai IT min. 1 tahun)
- Menguasai VB6, SOL Server, Ms. Access
- Memiliki kemampuan interpersonal yang baik
- Dapat bekerjasama dalam tim
- Bersedia melakukan perjalanan dinas

Administrasi Marketing Finance (Ethical)
Department: Ethical
Expire : Mon, Jan 19, 2009

- Wanita, Single, Usia maks. 26 tahun
- Pendidikan min. D3 Manajemen Informatika/Akuntansi/Komputer Akuntansi
- Memiliki kemampuan interpersonal yang baik
- Bersedia ditempatkan di Cikarang
- Cekatan dan teliti
- Dapat bekerjasama dalam tim

Finance & Accounting Staff (Ethical)
Department: Ethical
Expire : Sat, Jan 31, 2009

- Pria, Single, Usia max. 25 tahun
- Pendidikan min. S1 Akuntansi (IPK min. 3.00)
- Pengalaman max. 1 tahun
- Menguasai Ms. Office
- Cekatan, tekun dan teliti
- Memiliki kemampuan interpersonal yang baik
- Dapat bekerjasama dalam tim

Educator Onco


Department: Marketing
Expire : Wed, Feb 11, 2009

- Pria/Wanita, usia maksimal 28 tahun
- Pendidikan D3 Keperawatan
- Memiliki kemampuan interpersonal dan komunikasi yang baik
- Berpenampilan menarik & customer oriented
- Memiliki SIM C & motor

Surat lamaran dapat dikirimkan kepada : anastasia.hanny@kalbe.co.id/meyryen@kalbe.co.id

catatan : info lebih jelas silahkan kunjungi http://www.kalbe.co.id/?mn=career&tipe=all


Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

Lowongan Bank BNI untuk Fresh Graduate (Januari 2009)

1/17/2009

(0) Comments

PT BNI Life Insurance (anak perusahaan Bank BNI), perusahaan asuransi jiwa yang sedang berkembang pesat membutuhkan professional yang dinamis, terampil dan memiliki motivasi yang tinggi untuk posisi sebagai berikut:

Assistant Manager Customer Services (ACS)
Persyaratan Umum :
- Pendidikan minimal S1 dengan IPK ≥ 3,0 dari PTN/PTS Terkemuka
- Memiliki kemampuan dalam menangani permasalahan
- Memiliki kemampuan Komunikasi & Persuasif
- Mampu mengoperasikan komputer & Internet
- Bahasa Inggris Aktif lebih diutamakan
- Memiliki Loyalitas & Integritas yang tinggi

Assistant Manager General Affair (AGA)
Persyaratan umum :
- Laki-laki
- Pendidikan minimal S1 dengan IPK ≥ 3,0 dari PTN/PTS Terkemuka
- Pengalaman minimal 3 tahun dibidang Logistik, Management Building, Payroll
- Bersedia Dinas keluar kota
- Mampu mengoperasikan komputer & Internet
- Bahasa Inggris Aktif lebih diutamakan
- Memiliki Loyalitas & Integritas yang tinggi

Assistant Manager Marketing Support Development (AMSD)
Persyaratan umum :
- Laki-laki
- Pendidikan minimal S1 dengan IPK ≥ 3,0 dari PTN/PTS Terkemuka
- Memiliki kemampuan Komunikasi & Persuasif
- Memiliki kemampuan dalam melakukan presentasi
- Memiliki kemampuan bernegosiasi
- Menyenangi berinteraksi dengan orang lain
- Mampu mengoperasikan komputer & Internet
- Bahasa Inggris Aktif lebih diutamakan
- Memiliki Loyalitas & Integritas yang tinggi

Assistant Manager Underwriting (AUW)
Persyaratan umum :
- Pendidikan minimal S1 dengan IPK ≥ 3,0 dari PTN/PTS Terkemuka
- Pengalaman minimal 3 tahun sebagai underwriter diperusahaan asuransi jiwa
- Memiliki kemampuan menganalisa
- Menyenangi pekerjaan detil
- Mampu mengoperasikan komputer & Internet
- Bahasa Inggris Aktif lebih diutamakan
- Memiliki Loyalitas & Integritas yang tinggi

Programmer (PG)
Persyaratan Umum :
- Laki-laki
- Pendidikan minimal S1 jurusan informatika dengan IPK ≥ 3,0 dari PTN/PTS Terkemuka
- Pengalaman minimal 2 tahun sebagai programmer
- Dapat menguasai Bahasa Program, seperti : Power Builder, PHP, ASP. Net, VB Net, SQL Server
- Dapat bekerja secara team
- Bahasa Inggris Aktif lebih diutamakan
- Memiliki Loyalitas & Integritas yang tinggi

Relationship Officer (RO)
Persyaratan Umum :
- Laki-laki
- Pendidikan minimal S1 dengan IPK ≥ 3,0 dari PTN/PTS Terkemuka
- Memiliki kemampuan komunikasi & hubungan interpersonal
- Memiliki kemampuan presentasi
- Memiliki kemampuan menjual
- Mampu mengoperasikan komputer & Internet
- Bahasa Inggris Aktif lebih diutamakan
- Memiliki Loyalitas & Integritas yang tinggi
- Penempatan di seluruh wilayah indonesia

Staff Administrasi (SA)
Persyaratan Umum :
- Fresh Graduate
- Pendidikan minimal S1 dengan IPK ≥ 3,0 dari PTN/PTS Terkemuka
- Menyenangi pekerjaan administratif
- Menyenangi pekerjaan detil
- Mampu mengoperasikan komputer & internet
- Bahasa Inggris Aktif lebih diutamakan
- Memiliki Loyalitas & Integritas yang tinggi

Staff Keuangan (SK)
- Pendidikan minimal S1 dengan IPK ≥ 3,0 dari PTN/PTS Terkemuka
- Berpengalaman bekerja pada bidang analisa data/collection
- Menyenangi pekerjaan detil
- Memiliki kemampuan Komunikasi
- Mampu mengoperasikan komputer & Internet
- Bahasa Inggris Aktif lebih diutamakan
- Memiliki Loyalitas & Integritas yang tinggi

Staff Marketing (SM)
Persyaratan Umum :
- Laki-laki
- Pendidikan minimal S1 dengan IPK ≥ 3,0 dari PTN/PTS Terkemuka
- Memiliki kemampuan Komunikasi
- Memiliki kemampuan dalam melakukan presentasi
- Menyenangi berinteraksi dengan orang lain
- Mampu mengoperasikan komputer & Internet
- Bahasa Inggris Aktif lebih diutamakan
- Memiliki Loyalitas & Integritas yang tinggi

Trainer (TR)
Persyaratan Umum :
- Laki-laki
- Pendidikan minimal S1 dengan IPK ≥ 3,0 dari PTN/PTS Terkemuka
- Pengalaman sebagai trainer minimal 1 tahun, di utamakan sebagai sales trainer
- Memahami prosedur training
- Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office, Power Point) & Internet
- Menguasai Bahasa Inggris baik Lisan maupun Tulisan
- Memiliki Loyalitas & Integritas yang tinggi

Lamaran disertai dengan mencantumkan kode lamaran di kanan atas amplop dan dapat dikirimkan ke alamat :
Bagian SDM
Gedung BNI Life
PT. BNI Life Insurance
Jl. Aipda KS. Tubun No. 67
Jakarta Pusat 10260
email : hrd@bni-life.co.id

Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

Lowongan Kerja di Axioo

1/15/2009

(0) Comments

Axioo Productions, an industry-leading Photography & Video Company is seeking for highly talented individuals to join us in one of the following positions:

Finance & Accounting

Requirements :

* Bachelor Degree major in Accounting / Finance
* Fluent in both Indonesian & English
* At least 2-3 years working experience in a similar position
* Experience in preparing financial statements & reports
* Self motivated and competent to work individually as well as in a team




Please submit your resumes via email to

kenny@axioo.com

You may visit us at www.axioo.com for more information about our company.

Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

Lowongan Kerja Internal Audit

1/15/2009

(0) Comments

Internal Audit



Persyaratan :

* Pria/ Wanita, Usia max. 30 tahun
* Tinggi Badan min. 167 cm (Pria)/ 157 cm (Wanita)
* Pendidikan min. S1 semua jurusan
* Berpengalaman min. 1 tahun di bagian yang sama
* Pendidikan min. S1 semua jurusan
* Berpengalaman min. 1 tahun di bagian yang sama
* Berpenampilan menarik
* Jujur, Teliti, Dinamis, Komunikatif dan Kreatif





Kirimkan surat lamaran anda beserta CV, ijazah terakhir, transkip , foto
dan nomor telp:

PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk
Jl. Wahid Khasyim No 204-206
Jakarta Pusat 10250
atau email : admrecruitmentatramayana.co.id


Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

Lowongan Telecom Software Development

1/15/2009

(0) Comments

Telecom Software Developer


Responsibilities:

* The candidate will be involve in the implementation of mobile application for our next generation VoIP products
* Implementation is done in C++ code and further hands on optimizations are required for efficient use of memory and processing power.
* The candidate will resolve the issues in real mobile applications to guarantee a successful deployment.

Requirements:

* Hands on development in C++ and MFC
* Experienced C++ programmers to do engine programming
* Having experience in Mobile Application Development (Iphone, MAC, WM, or Symbian OS)
* Similar role experience in 1-3 years with proven track record
* Able to think laterally and possess good analytical skill and programming technique
* Applicants should be Indonesian citizens or hold relevant residence status.



Please kindly send your current CV, please include the education history and GPA score to:

karya.kabanatbarablu.com

Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

Lowongan Bidang IT RS MH Thamrin Internasional Salemba

1/14/2009

(0) Comments

RS MH Thamrin Internasional Salemba
Membutuhkan Tenaga IT Full-Time

PROGRAMMER (PR)
Pria, Max 25 Thn
D3/S1 - Teknik/Manajemen/Sistim Informasi
Pengalaman Min. 1 Siklus SDLC
Pernah membuat sistem Informasi dengan VB.NET,SQL Server,Crystal Report
Mengerti Sistim Akunting
Team Work, Quick-learned

ANALYST PROGRAMER (AN)
Wanita, Max 25 Thn
D3/S1 - Teknik/Manajemen/Sistim Informasi
Pengalaman Min. 1 Siklus SDLC
Pernah membuat sistem Informasi dengan VB.NET,SQL Server,Crystal Report
Pernah membuat Dokumentasi/Spesifikasi Sistim Informasi
Mengerti Sistim Akunting
Team Work, Quick-learned

Kirimkan Surat Lamaran/CV Anda ke zulhalim@Thamrinhospital.com
Paling lambat tanggal 15 Januari 2009

Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

ursa Lowongan Kerja LOWONGAN INSTRUKTUR INGGRIS di BATAVIA AIR January 10, 2009 at 7:46 am · Filed under Informasi Kerja LOWONGAN INSTRUKTUR INGGRIS

1/14/2009

(0) Comments

Dibutuhkan staf instruktur Bahasa Inggris di pelatihan pramugara dan
pramugari, dengan kualifikasi sebagai berikut :

- Pria/Wanita max 28 tahun
- Minimal S-1 Bahasa Inggris
- Memiliki Sertifikat Mengajar
- Pengalaman 1 tahun mengajar Bahasa Inggris
- Bersedia di tempatkan di kompleks pergudangan Bandara Mas Tangerang
(belakang bandara
Soekarno-Hatta)
- Diutamakan domisili di sekitar Bandara dan Tangerang

ursa Lowongan Kerja
LOWONGAN INSTRUKTUR INGGRIS di BATAVIA AIR

January 10, 2009 at 7:46 am · Filed under Informasi Kerja

LOWONGAN INSTRUKTUR INGGRIS di BATAVIA AIR

Dibutuhkan staf instruktur Bahasa Inggris di pelatihan pramugara dan
pramugari, dengan kualifikasi sebagai berikut :

- Pria/Wanita max 28 tahun
- Minimal S-1 Bahasa Inggris
- Memiliki Sertifikat Mengajar
- Pengalaman 1 tahun mengajar Bahasa Inggris
- Bersedia di tempatkan di kompleks pergudangan Bandara Mas Tangerang
(belakang bandara
Soekarno-Hatta)
- Diutamakan domisili di sekitar Bandara dan Tangerang

Jika merasa memenuhi kualifikasi di atas silahkan kirim aplikasi lengkap
via pos paling lambat 2 minggu setelahnya ke :

PT METRO BATAVIA
Divisi HRD Lt 4
Jl. Ir. H. Juanda No 15
Jakarta Pusat 10120

atau via email : hrd@batavia-air.co.id


Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

Lowongan Kerja EPSON INDONESIA (s/d 20 Januari 2009)

1/14/2009

(0) Comments

PT EPSON INDONESIA invite you, a highly motivated, entrepreneurial and result oriented individuals to join and grow with our dynamic team. If you meet our requirements, step forward to reach our offer: an expanding career opportunity

1. ACCOUNT EXECUTIVE MAKASSAR AREA –STAFF (AEMKS)
2. ACCOUNT EXECUTIVE MEDAN AREA –STAFF ( AEM )
3. PRE SALES TECHNICAL/PRODUCT SUPPORT STAFF ( PSS )
4. SALES ADMINISTRATION TEMPORER (SA-TEMP)

1. ACCOUNT EXECUTIVE MAKASSAR AREA –STAFF (AEMKS)
2. ACCOUNT EXECUTIVE MEDAN AREA –STAFF ( AEM )

Responsibilities: developing and operating sales to achieve target, main-training relationship with channel, handling sales report
Requirements: male, age 23-28 years old, min D3 degree in any major, well knowledge of Adobe Photoshop, min 1 year experience in selling it product/ direct selling, willing to do extensive market, willing to travel, energetic, flexible, domicile in Makassar (AEMKS) dan Medan ( AEM ), excellent knowledge of english and bahasa indonesia (hokkian is preferred),

3. PRE SALES TECHNICAL/PRODUCT SUPPORT STAFF ( PSS ) Responsibilities: SI/end user direct approach/visit, new product launch/support, presales training, market technology analysisRequirements: male, age 25 – 30 years old, min. S1 degree from Information Technology/ Computer Science/ Computer Programming, preferable with min. 1 year experience, well knowledge of Visual Basic, having knowledge of C++/networking/OS is preferable, target oriented, ambitious, willing to travel, good presentation skill

..
4. SALES ADMINISTRATION TEMPORER (SA-TEMP)
Responsibilities: handling budgeting allocation and admin report, maintaining sales inventory data, updating monthly sales report, market analysis, planning
Requirements: female, age 28 – 32 years old, min. D3 degree in any related major, min. 3 years work related experience, strong in MS. Excel

General Requirements: Independent, good team work, good communication skill, min GPA 3.00, computer literate (esp. MS-Office), willing to work overtime and should be able to work under pressure

Please put code of position at upper right of your full CV and envelope and send including your latest color photo to:

Human Resources Development
PT EPSON INDONESIA
Wisma Kyoei Prince16th,Fl,
Jl. Jendral Sudirman Kav .3, Jakarta 10220
Or email us with the position code as the title to: prima.k@ein.epson.co.id
(Attachment not exceeded 250 KB), not less than 20 January 2009

Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

Lowongan Kerja Tenaga Admin di ZTE Indonesia

1/13/2009

(0) Comments


PT. ZTE Indonesia as subsidiary company of ZTE Corporation is one of the leading telecommunication solution suppliers based on Chinaproviding total solution to telecom carriers worldwide. ZTE’s over 26,000 employees are working in more than 70 countries and regions in Asia, America, Europe, Africa, etc. In coping with our expansion in local market depending on our Indonesian large project demand, ZTE is looking for outstanding employees in Indonesiato fill in the vacant position of:
ADMINISTRATION ASSISTANT
NPO ENGINEER:
(Makasar, Banjarmasin and Balikpapan Based)

ADMINISTRATION ASSISTANT:
Requirement :
· Female, below 30 years old
· Minimum Diploma Degree (D-3) in Administration, management or related discipline.
· Minimum 1 year related working experience.
· Proficiency in English is a must both written and oral.
· Proficient in written and oral Mandarin will be an advantage.
· Proficient in MS Office.
· Strong service orientation, high work efficiency, and good in management skill.
· Responsible, hardworking, good interpersonal skills and good in team work.

Responsibility :
· Handle for car management
· Handle general administration for expatriates and local staff including, passport, visa, work permit, etc.
· Telephone duties & distribution messages and maintain internal and external phone lists
· Expatriate overseas allowance account and make the summary every month
· Arrange transportation & travel requirement and accommodation/ hotel reservation.

NPO ENGINEER:
(Makasar, Banjarmasin and Balikpapan Based)
Requirement for performance engineer:
l Bachelor/Master’s degree in Electrical/Electronics with at least 2year in mobile/consumer/wireless industry.
l Requires proven technical performanceand related tools.
l Ability to work in a cross-functional environment.
l Position requires excellent written and verbal communication skills in English and Bahasa.
l Excellent presentation skills and ability to multi task will be a strong plus.
Responsibilities for performance engineer:
l Performance Reporting (Daily, Weekly & Monthly);
l Tier 2 NOC Based RF Performance Monitoring and Optimization;
l Performance Management - Performance Monitoring and Capacity Monitoring;
l Estimate future development and provide network plan to meet traffic capacity requirements
l Study system parameter and optimize them for better system performance
l Network Performance and Capacity Monitoring, Reporting and Analysis;
l Propose Recommendation for Network Performance;
l Performance Assessment and optimization;
l Assist Budgeting and Forecasting Network Expansion and Operations.;
l Assist with the Network Monitoring Engineer to monitor the network Performance;
l Submit the Abnormal performance report to RF Planning and optimization Engineer.
l Monitor Network Utilization and Propose Recommendation for Capacity Solution

ANY INTERESTED CANDIDATE, PLEASE SUBMIT YOUR COMPLETED RESUME
(APPLICATION LETTER, CV, FOTOCOPY OF ID CARD, ACADEMIC TRANSCRIPT & CERTIFICATE) TO:

hrindonesia@ zte.com.cn / Ika.Vivi.Anggraeni@zte.com.cn

OR YOU CAN SEND IT TO :

PT. ZTE IndonesiaPlaza Kuningan, 6th Floor, Suite 606, South Tower
Jl. H.R. Rasuna Said Kav.C11-14
Jakarta 12940, Indonesia

Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

Lowongan kerja Customer Service dan Marketing di AGB Nielsen (s/d 22 Januari 2009)

1/13/2009

(0) Comments

VACANT POSITION

Job Title : Client Service Executive

Department : Marketing and CS Department

Job Summary:
Maintain a client service orientation by managing day-to-day
administration of client service and coordinating on analysis and
reporting of assigned research projects.

Client Servicing
* Maintain an accurate, complete, up-to-date and insightful
client business profiles to be shared with senior management
* Serve as primary contact to client contacts on ad-hoc analyses
and understand and respond to questions on content, basic data
issues/questions, report generation, etc.
* Assist senior staff in delivering quality services to clients
and ensure the services provided to clients are timely and precise
according to client business needs and specifications and at the same
time meeting the company's quality standards
* Unsupervised on-site presence which includes responsibilities
on data requests, technical basic support and analysis
* Communicate client needs to appropriate team members
* Provide "in office" research, administrative and operational
support to senior staff
* Be directly accountable for work conducted for their nominated
clients in terms of analyses, charting, etc
* Ensure client service deliverables are aligned with the
regional client service standards

Functional / Technical
* Maintain an accurate and up-to-date knowledge on research
techniques and applications
* Provide value-added analyses and respond to special requests
* Integrate multiple data sources to answer business issues
* Manage assigned project independently
* Perform quality checks on all reports for alignment to
request, accuracy and correctness
* Ensure standard operating procedures within area of
responsibility are observed
* Recommend improvements in work processes within area of
responsibility

Typical Position Pre-requisites:
* S-1 from reputable university
* Minimum 2 years experience in multinational company
environment
* Familiar with Media Industry especially Television Industry
* Basic knowledge of statistics
* Entry level knowledge of research techniques and methodologies
* Working knowledge of common Microsoft Office applications


Please send your application letter and resume to:
HRD Department - AGBNielsen
recruitment@id.agbnielsen.net


Put the position code CSE in the E-mail Subject

Applications will be closed on 22 January 2009

Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

The Shell Centenary Scholarship Fund for Master Students 2009/2010, Imperial College London

1/13/2009

(0) Comments

The Shell Centenary Scholarship Fund for Master Students, Imperial College London, UK

There are six scholarships available to prospective Masters Students of Imperial College London, intending to commence one of the specific eligible Masters courses in October 2009 - four Shell Centenary Chevening scholarships (jointly funded by TSCSF, Imperial College and the Foreign and Commonwealth Office) and two Shell Centenary scholarships (funded by TSCSF and Imperial College).

Candidates for these scholarships should normally be:

* aged 35 or under
* nationals of and resident in any country other than Australia, Austria, Belgium, Canada, Denmark, Finland, France, Germany, Greece, Iceland, Ireland, Italy, Japan, Luxembourg, The Netherlands, New Zealand, Norway, Portugal, Spain, Sweden, Switzerland, United Kingdom and United States and intending to return and take up permanent residence there after completion of the proposed programme of study
* intending to study a subject that will be of significant value in aiding the sustainable development of their home country
* of outstanding academic ability e.g. have obtained a degree equivalent to a first class honours degree at a British University
* fluent in spoken and written English
* neither a current nor former employee of the Royal Dutch Shell Group of Companies

Please download the following document for further information and a list of the eligible courses:
Shell Scholarship Eligibility Information 2009. Please check you fulfil the necessary criteria before making an application!

In order to be eligible to apply for a Shell scholarship, you must meet the following deadlines:

* Apply for admission to Imperial College by 31 January 2009
* Submit your scholarship application by 1 March 2009
* Hold an offer of admission from Imperial College by 31 March 2009

Scholarship application forms are available to download here:

* Shell scholarship application form 2009 (doc format)
* Shell scholarship application form 2009 (pdf format)

Complete application forms should be returned by the deadline to:

Scholarships Registry: Student Financial Support Team
Level 3, Sherfield Building
Imperial College London
London. SW7 2AZ

Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

Info Scholarship: Postdoctoral Associate in fMRI and DTI Research, University of Texas Southwestern

1/13/2009

(0) Comments

Postdoctoral Associate in fMRI and DTI Research, University of Texas Southwestern, USA

Title of the job:
Postdoctoral Associate in fMRI and DTI Research

Location:
Department of Radiology, University of Texas Southwestern Medical Center, Dallas, Texas

Description:
A Postdoctoral Associate position is currently available at the Department of Radiology, University of Texas Southwestern Medical Center in Dallas.

The applicant should have a PhD degree in engineering or physical sciences. A background in MRI and strong computer skills are highly desirable. The applicant will work at the Childrens Medical Center Dallas (CMCD) and participate in MRI research focusing on the fMRI and DTI of the brain. He/she will also have the opportunity to pursue independent research interests in MRI.

The Radiology Department at CMCD is strongly committed to research in MRI. There is a very strong leadership at the department level and a pervasive research culture among the radiologists. There are two PhD faculty members in the field of MRI. The hospital is equipped with 6 Philips MRI scanners and is a Philips showcase site for MRI in children. A Philips MR clinical scientist is on site to provide technical support. Current research projects include fMRI and DTI investigations of reading impairment in school age children and childhood cancers. This post doctoral position offers a great opportunity for starting and developing a career in MRI research.

UT Southwestern is an Equal Opportunity, Affirmative Action Employer.

Please contact:

Zhiyue J. Wang PhD
Department of Radiology
Childrens Medical Center
1935 Medical District Drive
Dallas, TX 75235

Phone: 214-456-1479

Fax: 214-456-6015

Email: jerry.wang[ at ]childrens.com



Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.

Read more information...!

Tips Usaha Warnet dan Game Online

1/12/2009

(0) Comments

Berikut ini ada sebuah konsultasi usaha yang dimuat dihalaman detikfinance.com. Bagi anda yang berniat membuka usaha warnet ada baiknya menyimak ulasan berikut ini.
Saya berencana berbisnis warnet dan game online di Cirebon, dengan perencanaan modal dan keuangan yang saya peroleh dari pinjaman bank dengan rincian:

* Sewa tempat : Rp 35 juta
* Setting 20 computer, server, provider : Rp 150 juta dengan asumsi 1 PC = Rp 5.500.000 dengan specs pentium core 2 duo, diluar biaya beli windows asli.
* Furniture, instalasi, upgrade listrik dll : Rp 30 juta
* Lain-lain: Rp 5 juta


Total investasi awal : Rp 220 juta.

Harga rental per jam rata-rata Rp 3.500 per jam, Warnet buka 24 jam, 30 hari, dengan 20 unit komputer.

Menurut pengalaman 4 bulan pertama terisi hanya 25%, seterusnya 50-65%.

Yang kami tanyakan:

1. Apakah bisnis warnet dengan perhitungan diatas layak? jika dilihat dari kuntungan dan pangsa pasar?
2. Dalam jangka waktu berapa lama modal kembali?
3. Apakah dengan specs computer diatas terlalu berlebihan, maksud saya apakah bisa dengan specs computer yang lebih rendah?


Terima kasih atas respon dan jawabannya.

Jawaban :

Sdr. Puji yang terhormat, untuk berbisnis warnet dan sekaligus game online ada beberapa catatan berikut ini yang perlu diperhatikan.

1. Karakter bisnis warnet yang umumnya untuk digunakan untuk browsing berbeda dengan bisnis game online. Secara umum spesifikasi hardware untuk game online lebih tinggi dibandingkan dengan hardware yang dipakai untuk browsing.

2. Dalam membuat perencanaan bisnis, selain modal awal yang perlu dipersiapkan juga biaya regular bulanan, misalnya gaji pegawai, perawatan komputer, biaya listrik, biaya sewa jaringan internet, dan biaya reguler lainnya. Jadi catatlah biaya-biaya tersebut dan masukkan ke dalam perencanaan bisnis anda, sehingga persiapan bisnis dapat dilakukan dengan lebih baik.

3. Karena bisnis warnet dan game online adalah bisnis yang mengajak konsumen untuk datang ke tempat kita, maka lokasi adalah hal yang sangat krusial. Lokasi yang tidak bagus akan menyebabkan asumsi-asumsi dalam perencanaan yang dipakai berubah.

4. Perlu dipertanyakan bahwa menurut pengalaman anda : 4 bulan pertama terisi 25%, sedangkan bulan-bulan selanjutnya 50% - 65%. Apakah pengalaman tersebut berasal dari lokasi yang mirip dengan lokasi yang anda sewa untuk warnet dan game online ini. Ataukah berasal dari lokasi yang sama dengan lokasi yang anda sewa.

5. Berapa lama bisnis anda akan mencapai titik breakeven point sangat tergantung pada berapa besar profit margin yang diinginkan, kemudian apakah ada persyaratan khusus yang menguntungkan anda dalam pengajuan kredit ke bank untuk jangka waktu tertentu.

6. Yang paling penting dalam menjalankan adalah mental & komitmen untuk terus maju, meskipun ada kendala-kendala yang menghadang.

Selamat berjuang.

Joannes Widjajanto-Shildt Financial Planning

(qom/qom)
detikfinance.com



Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan info lowongan terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan email disini. Gratis. Read more information...!

Unknown

Lowongan PERTAMINA Nasional

1/12/2009

(0) Comments


PT. Pertamina (Persero) adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang penambangan minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia. Saat ini, Pertamina berkomitmen mendorong proses transformasi internal dan pengembangan yang berkelanjutan guna mencapai standar internasional dalam pelaksanaan operasional dan tatakelola lingkungan yang lebih baik, serta peningkatan kinerja perusahaan sebagai sasaran bersama. Sebagai perusahaan migas nasional, Pertamina berkomitmen untuk mewujudkan keseimbangan antara pencapaian keuntungan perusahaan dengan kualitas pelayanan publik. Dengan 51 tahun pengalaman menghadapi tantangan di lingkungan geologi Indonesia, Pertamina merupakan perintis pengembangan usaha gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG). Lingkup usaha Pertamina termasuk dalam melakukan eksplorasi dan produksi migas; pengolahan kilang minyak, manufaktur dan pemasaran produk-produk energi dan petrokimia; pengembangan BBM nabati, tenaga panas bumi dan sumber-sumber energi aiternatif lain. Kegiatan operasi dan fasilitas infrastruktur Pertamina tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pertamina melayani kebutuhan energi bagi lebih dari 220 juta rakyat Indonesia. Dalam rangka memenuhi kebutuhan pekerja di lingkungan Daerah Operasi Unit Pengolahan (UP) II, III, IV, V & VI, PT. PERTAMINA (PERSERO) membutuhkan 293 orang lulusan Diploma 3/Sederajat untuk dipekerjakan sebagai Operator dan Teknisi Kilang dengan kriteria sebagai berikut:
PERSYARATAN UMUM:
1. Jenis kelamin laki-laki; Status belum menikah bagi pelamar dari luar Pertamina, kecuali bagi pelamar dan pekerja outsourcing Pertamina.
2. Pendidikan terakhlr D3 jurusan Teknik Kimia (TIK, Analis Kimia (AK), Teknik Listrik - Arus Kuat (TLA), Mesin (TM), Instrumen/Elektronika (TIE), Lingkungan (TL), Teknik Pengolahan Migas (TPM).
3. Bagi pelamar dan pekerja outsourcing Pertamina, minimal pengalaman kerja 3 tahun di Pertamina UP tujuan lamaran.
4. IPK minimal 2.75.
5. Usia maksimal 24 tahun per 01/01/2009 bagi pelamar dari luar Pertamina, atau maksimal 35 tahun per 01/01/2009 bagi pelamar dari pekerja outsourcing Pertamina.
6. Tinggi badan minimal 160 cm.
7. Tercatat sebagai pencari kerja di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat.
8. Bebas narkoba.
9. Berbadan sehat, tidak buta warna, dan diutamakan tidak berkaca mata/contact lens.
10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi PT. PERTAMINA (PERSERO).
11. Lulus seluruh tahapan seleksi.

Bagi pelamar yang memenuhi kriteria tersebut di atas, dapat mengajukan surat lamaran dengan melampirkan dokumen:
a. Daftar Riwayat Hidup
b. Fotokopi ijazah D3 & SMA/sederajat yang telah dilegalisir
c. Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
d. Fotokopi akte kelahiran/surat kenal lahir dan instansi berwenang
e. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian setempat
f. Surat Pernyataan Diri Bebas Narkoba di atas material Rp. 6.000,-
g. Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku
h. Fotokopi Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning/Hijau) yang masih berlaku
i. 3 (tiga) lembar pasfoto terbaru ukuran 4x6 (berwarna)
j. Alamat untuk surat panggilan (alamat terakhir dan kode pos)

Alamat lamaran:
• Proses seleksi akan dilaksanakan di 5 (lima) wilayah Unit Pengolahan, yaitu: UP II-Dumai, UP III-Plaju, UP IV-Cilacap, UP V-Balikpapan, dan UP VI-Balongan, dan sekitarnya atau di tempat lain yang akan ditentukan kemudian.
• Pelamar agar mengirimkan lamaran ke wilayah Unit Pengolahan terdekat dengan domisili/daerah asalnya.
• Lamaran harus dikirimkan melalui Pos dalam amplop tertutup (pelamar tidak boleh menyampaikan langsung atau melalui perantara).

Kirim lamaran and. ke alamat-alamat sebagai berikut:
1. Tim Rekrutasi • P.O. BOX 1122 • Pekanbaru
2. Tim Rekrutasi • P.O. BOX 1111 • Palembang 3000
3. Tim Rekrutasi Pertamina UP IV Cilacap • PO BOX 2009 • Cilacap 53200
4. Tim Rekrutasi • P.O. BOX NO. 634 • Balikpapan 76100
5. Kepala Dinas Sosial & Tenaga Kerja Kab. Indramayu • P.O. BOX 234 • Indramayu - Jawa Barat

• Pada sudut kiri atas amplop lamaran, cantumkan kode jurusan bagi pelamar dari luar Pertamina, atau “OS” bagi pelamar dari pekerja outsourcing Pertamina.
• Lamaran selambat-lambatnya diterima tanggal: 15 Februari 2009 (stempel pos).
• Hanya pelamar yang memenuhi kriteria di atas yang akan dipanggil untuk mengikuti tes/seleksi dan tidak dikenakan biaya apapun (tanpa biaya).
• Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini tidak akan diproses, dan surat lamaran yang telah dikirim tidak akan dikembalikan.

Informasi lebih lanjut agar mengirimkan email ke SDM Contact Center dengan alamat: sdmcontactcenter@pertamina.com

Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan akan dipanggil untuk mengikuti seleksi yang dilakukan oleh Tim Rekrutasi.
Sumber: soalsoal-cpns.com
Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan info lowongan terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan email disini. Gratis.
Read more information...!

Lowongan Kerja Hutchison CP Telecommunications

1/12/2009

(0) Comments


The leading international provider of telecommunication services now will change the face of mobile communication in Indonesia. We are looking for target-oriented, positive and buzz-creator individuals that can inspire, coach and motivate other colleagues in our work environment. In return for your talent and enthusiasm, we are committed to providing a challenging and collaborative work environment that rewards the contributions and recognizes the value of our teams all around the world.

Lowongan Kerja Team Assistant - Lowongan Kerja di Makassar
Job Descriptions:

* Responsible for performing secretarial duties to support GM including documentation producing, filing, appointment scheduling, travel & hotel accommodation arrangement and office correspondences
* Responsible for coordinating work among departments / follow up assignments from GM
* Plan and organize management meeting
* Support GM in presentation preparation for meetings
* Checking and verify routine documents before seeking GM approval
* Assisting the team member in gathering and analyzing the data, and provide a comprehensive summary report.
* Responsible for database and document filling

Job Requirements:

* Bachelor Degree level or Secretarial with 4 years experience as Sales / Team Administration Support
* Literate in Microsoft Office especially in MS-Excel and Power Point
* Good command in English verbally and written
* Interested in Administration field and coordination
* Able to work as team player

Lowongan Kerja Territory Supervisor - Lowongan Kerja di Sulawesi Selatan
Job Function:

* To ensure presence of stocks at the retail point as per the norms and sales of the retailer
* To ensure there is no sales loss to the consumer due to lack of availability of stocks
* To ensure high visibility of all stock keeping units at the retail point
* To ensure visibility through proper display of point of purchase merchandise
* Endeavor to increase brand share at the retail point
* To monitor and report competitor activities in shortest possible time
* To administer schemes as per company policies
* To teach and train the retailer and his staff on the product and its benefits and advantages over competition
* To develop a healthy and professional relationship between the retailer and the organization
* To monitor distributor stocks as per norms
* To ensure that there is no shortage of stocks at the distributor point
* To ensure that the distribution of stocks to the market is fast and efficient by the distributor
* To calculate monitor and report distributor ROI periodically
* To be a leader and mentor to the distributor sales force
* To ensure company policies and practices are being adhered to at the distributor point and through the distributor, at the retail point
* To be able and respected ambassador of the organization

Requirements:

* University degree with 4 years experience
* Have managed the area of Lowongan Kerja di Kalimantan or Lowongan Kerja di Sulawesi in previous job
* Should have worked in a fast moving consumer goods or telecom trade
* Should have experience of directly handling distributors and their teams
* Should be positive, energetic, action and target oriented
* Good Communication & interpersonal skill
* Good negotiation skill
* Fluent in both written and spoken English
* Must have sound knowledge of topography of the area to be working in
* Must be inclined towards technology

Lowongan Kerja Finance Administration - Lowongan Kerja di Banjarmasin Lowongan Kerja di Balikpapan (Lowongan Kerja di Kalimantan)
b Function:

* Manage petty cash float and advances / reconciliations including prepare report for petty cash / advances usage and submit to HQ together with all supporting documents.
* Procurement administrator local point (Under HQ direction)
* Admin (Cars / Travel, etc)
* Support Inventory stock takes including prepare weekly inventory movement report and physical count.
* Manage filing
* General Finance point of contact liaising back to HQ
* Manage and coordinate travel arrangement to all Sales Team member
* Maintain calendar for each team members and meeting rooms

Requirements:

* Minimum Degree level with 4 years experience in Finance and Administration field
* Literate in Microsoft Office especially in MS-Excel and Power Point
* Good command in English verbally and written
* Interested in Administration field and coordination
* Able to work as team player

Please send your application to : yenita.oktora@three.co.id (please write the position applied as the email subject)
Read more information...!

Lowongan Kerja Cashier & Finance Staff

1/12/2009

(0) Comments

Lowongan Kerja Cashier dan Finance Staff untuk lulusan D3, S1 bidang Akutansi dan Pembiayaan. Daftarkan Secepatnya...

We are leading air charter in Indonesia , is looking for qualified

candidates for the position :

CASHIER & FINANCE STAFF

Qualifications :

- Male/Female, maximum 30 years old
- Min D3 in Accounting/Finance
- Two years experience

- Fluent in both written and spoken English
- Computer literate & Accounting Software
- High Initiative & Accuracy
- Have an outgoing personality, smart, co-operative and able to work under pressure
- Able to work both independently and as part of a team.

Send your Resume to : career@iat.co.id
(lowongankerjas.com)
Read more information...!

TIPS USAHA STUDIO PHOTO MINI

1/11/2009

(0) Comments

Makin maraknya HP berkamera yang dijual dengan harga murah, menjadikan trend dikalangan remaja, ini bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan bila kita pandai memanfaatkan momen ini, seperti dengan membuka Studio Photo kecil-kecilan, memanfaatkan komputer, kamera digital poket dan printer photo. Memang saat ini sudah banyak orang yang membuka usaha di bidang ini, tetapi biasanya mereka kurang konsisten, hanya dijadikan sebagai pelengkap di toko yang menjual Pulsa & HP.

Saya sendiri awalnya coba-coba membuka usaha ini tapi setelah 1 tahun berjalan, hasilnya lumayan, saya bisa mendapat keuntungan bersih 1,5 - 2 juta / bulan, saya membuka usaha ini dengan memberi nama GUN’S Photo Studio, yang spesialis menawarkan paket photo hemat yaitu di PHOTO+Cetak 2R hanya 1.000,- dengan trik seperti ini ternyata menarik kalangan menegah bawah, seperti anak-anak, remaja dan orang tua yang ingin mengabadikan photo anaknya, karena harganya murah meriah.

Selain menawarkan paket hemat photo 1.000 dan PAS PHOTO murah, saya juga menerima cetak dari HP, kamera, Flashdisk dll, dan ini juga menarik minat konsumen karena dengan label nama STUDIO PHOTO, terkesan usaha saya ini spesialis dalam mencetak photo, sehingga mereka lebih percaya ketimbang mencetak di konter HP.

Memulai usaha ini tidaklah rumit, anda tinggal belajar sedikit mengoperasikan program photo editing, dengan memberikan variasi / frame pada photo yang akan dicetak.


ANALISIS BISNIS
Modal Kerja
Kertas Photo A4 Rp. 800/lbr + tinta 500/lbr = Rp. 1.300/lbr
Harga Jual
1lbr A4 = 12 lbr ukuran 2R, jadi 12 x 1.000 = Rp. 12.000/lbr
Keuntungan
Rp. 12.000 - Rp. 1.300 = Rp. 10.700/lbr A4


Bagi anda yang tertarik membuka
STUDIO PHOTO MINI

Saya menawarkan Jasa Pelatihan Cara Cepat Mengolah Photo dengan program Corel Draw 12 & Adobe Photoshop CS2
Seharga Rp. 750.000,- / paket

Harga Sudah Termasuk
1. Pelatihan selama 1 minggu di rumah anda*
2. CD Format Ukuran Photo, Contoh Desain, background Photo, Frame Bingkai Photo, Frame
Kalender,.
3. 1 buah Spanduk Full Color Ukuran 2,5 x 0,8 meter
4. 1 buah Banner Full Color Ukuran 1,5 x 0,7 meter
5. Info tempat belanja bahan baku murah

Lihat Photo & Info selengkapnya klik :
http://cetakphoto.blogspot.com/

Hubungi :
Zoni Mazni
Telp : 022-92149233 / 081 809910091

E-mail : zoni_mazni@yahoo.com


Sumber: http://www.infopeluangusaha.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=1&artid=43

Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

Unknown

TIPS DALAM MEMBELI FRANCHISE

1/11/2009

(0) Comments


Banyak orang memimpikan mempunyai dan menjalankan bisnis sendiri, tetapi tidak ingin mengambil resiko dengan memulai dari awal. Membeli franchise adalah jawabannya. Dengan membeli franchise, anda akan diberi format dan sistim yang dibangun oleh franchisor, hak untuk memakai nama franchisor untuk jangka waktu tertentu dan asistensi dalam menjalankan bisnis. Membeli franchise memang mengurangi resiko investasi karena anda langsung akan berasosiasi dengan perusahaan yang telah memiliki nama, akan tetapi membeli franchise dapat menjadi mahal. Anda juga mungkin akan diminta untuk melepaskan sebagian besar kontrol dari usaha anda, dan harus melakukan kewajiban-kewajiban tertentu sesuai kontrak dengan franchisor.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan dalam membeli sebuah franchise :

- Biaya Franchise : Yang mungkin tidak bisa di-refund, dapat berkisar dari puluhan sampai ratusan juta bahkan milyaran rupiah.

- Pembayaran Royalti : Anda biasanya harus membayar royalti kepada franchisor meskipun usaha anda belum menghasilkan income yang memuaskan. Royalti biasanya berdasarkan penjualan kotor per bulan. Selain itu, royalti juga dibayar untuk hak menggunakan nama franchisor.

- Biaya Advertising : Anda mungkin harus membayar biaya advertising. Sebagian dari biaya ini mungkin akan digunakan untuk membiayai advertising secara nasional, atau menarik franchisee baru, yang tidak langsung mempunyai efek terhadap target market outlet anda.

- Kontrol : Untuk memastikan keseragaman, franchisor akan mengontrol bagaimana franchisee melakukan usahanya. Hal ini dapat membatasi anda dalam mengambil keputusan berdasarkan intuisi bisnis anda sendiri.

- Terminasi & Renewal : Anda dapat kehilangan hak franchise anda bila anda melanggar kontrak. Selain itu, hak franchise ada jangka waktunya. Setelah itu, tidak ada jaminan anda dapat membaharuinya (renewal). Franchisor bisa saja memutuskan kontrak jika anda, sebagai contoh, gagal membayar royalti atau gagal memenuhi standard performance. Jika hak franchise anda dihentikan, maka anda akan kehilangan investasi anda. Perjanjian franchise bisa untuk 5, 10 atau 20 tahun. Setelah itu, franchisor bisa saja menolak untuk memperbaharui kontrak franchise anda.

Jadi sebelum memutuskan membeli franchise, pertimbangkan hal-hal di atas, dan pelajari kontrak dengan detail.

Hal-hal lain yang penting pula anda jadikan pertimbangan, antara lain : dana yang tersedia untuk anda investasikan, tujuan anda berinvestasi, kemampuan anda, produk dan jasa apa yang anda sukai untuk menjualnya, bagaimana track-record dari franchisor, sudah berapa franchise yang dibuka dan berhasil, training yang disediakan, berapa jauh dari outlet anda seseorang dapat membuka franchise yang sama, apakah anda harus membeli supply/produk dari franchisor (jika ya, apakah harganya kompetitif), apa yang disebut dalam kontrak tentang kepemilikan, apakah anda bisa menjual franchise anda pada orang lain jika anda kehendaki, jika anda ingin meneruskan kontrak saat expired apakah secara otomatis akan diperbaharui, jika nantinya anda ingin mengubah outlet anda menjadi bisnis yang independen apakah dimungkinkan, bagaimana perselisihan akan diselesaikan, kriteria apa yang digunakan franchisor untuk memilih franchisee, berapa besar market yang anda jadikan sasaran dan bagaimana tingkat kompetisinya.

Disamping itu, sebelum anda memutuskan membeli franchise, penting untuk meminta list nama dan alamat franchisee yang lain. Telpon atau kunjungilah mereka dan tanyakan mengenai pengalaman mereka.

Dengan berhati-hati dalam membeli franchise, akan meningkatkan kemungkinan keberhasilan anda. Banyak franchise yang baik, dimana franchisor benar-benar memberikan asistensi dan kemudian tumbuh berkembang bersama franchisee-nya. Tetapi ada pula yang hanya tertarik dengan franchise fee anda.
sumber: http://www.infopeluangusaha.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=2&artid=39

Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

Unknown

Tips Membuka Usaha Salon

1/11/2009

(0) Comments

Merintis usaha salon kecantikan ternyata gampang-gampang susah. Perlu trik-trik tertentu agar pengelolaannya bisa mendatangkan untung. Simak tips dari detikFinance dan Shildt Financial Planner berikut:

Pertanyaan berikut berasal dari dua pembaca detikFinance, dengan topik yang sama, yakni mengenai pengelolaan bisnis salon kecantikan.

1. Saya tertarik buka usaha dibidang kecantikan, khususnya salon. Permasalahannya, saya benar-benar baru dalam masalah buka usaha sendiri atau wiraswasta, ditambah modal yang tidak banyak. Pertanyaan saya berikut ini:

a. Berapa rata-rata modal untuk membuka usaha salon kecantikan untuk pangsa pasar menegah kebawah ?

b. Modal saya sangat terbatas, bagaimana caranya agar saya bisa terjun ke bidang ini dengan resiko yang kecil. Apakah dengan cara meminjam ke bank? atau dengan 'menanam' modal ke usaha salon yang sudah berjalan?

c. Saya belum pernah meminjam uang ke bank untuk usaha bisnis atau apapun. Bagaimana caranya, atau syarat-syarat apa saja yang perlu dilalukan?


2. Saya baru buka usaha salon, dan dikerjakan oleh karyawati profesional, tanpa sewa tempat, karena lokasi disebelah rumah, yang saya tanyakan seberapa lama dan seberapa wajar, usaha itu dikatakan sehat, mengingat saat ini kami masih mencari pelanggan.

Jawaban:

1. Jenis usaha seperti ini sangat bergantung kepada keahlian tenaga kerjanya, khususnya pekerja yang melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan kecantikan itu sendiri. Sedangkan Modal ditentukan oleh fasilitas dan sarana yang tersedia pada Salon Anda tersebut.

a. Oleh karena itu saya menyarankan agar Anda lebih berhati-hati dalam menentukan nilai Modal mengingat Anda baru pertama kali berusaha dan keterbatasan dana tersedia.

Mungkin akan lebih bijaksana jika Anda bisa memanfaatkan ruangan yang ada di tempat tinggal Anda dibandingkan jika harus menyewa atau membeli tempat usaha. Apalagi ditambah dengan keperluan biaya renovasi atas ruangan usaha Salon baik tampak luar maupun tampak dalam.

Dengan menggunakan rumah sendiri maka tidak diperlukan banyak renovasi dan pembelian furniture serta pernik-pernik interior yang baru. Jadi modal yang diperlukan bisa diminimalisasi dengan hanya membeli peralatan Salon seperti peralatan cuci rambutnya, alat-alat potong rambut, pengering rambut, seting rambut, perawatan kuku dan jari tangan maupun kaki dll. Dan tentunya juga untuk membeli bahan-bahan kosmetika yang kira-kira akan banyak diminati pelanggan.

Sedangkan untuk pembayaran tenaga kerja bisa dilakukan dengan sistim Gaji tetap yang nilainya tidak terlalu besar tapu cukup untuk menutupi biaya transportasi dan konsumsi saat kerja. Ditambah dengan Bonus yang besarnya ditentukan berdasarkan Pendapatan Usaha, khususnya yang dilakukan oleh si karyawan.

Nilai Bonus ini bervariasi dan bisa sangat besar jumlahnya (tergantung kepada berapa banyak pelanggan bisa diraih) sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup karyawan.

b. Cara di atas sangat bermanfaat untuk minimalisasi risiko, selain itu risiko juga bisa diperkecil dengan tidak terlalu banyak mempekerjakan karyawan, apalagi jika tenaga ahli pada saat awal berusaha dilakukan oleh Anda sendiri. Buka usaha sendiri akan lebih banyak membutuhkan Modal dibandingkan jika 'Menanam' uang di Salon yang sudah beroperasi. Tapi tentunya potensi Nilai Keuntungan yang bisa diraih juga akan lebih besar jika berusaha sendiri.

Selain itu Kontrol atas pengelolaan usaha dilakukan oleh Anda sendiri. Jadi rentang skala resiko sangat tergantung kepada bagaimana Anda menghitung dan mengelolanya, bisa rugi besar namun juga bisa untung besar.

c. Meminjam uang di bank dipertimbangkan atas beberapa hal yang akan menjadi penilaian pihak bank dalam memutuskan pemberian pinjaman, yaitu sbb : kemampuan mengembalikan uang, jaminan atas nilai pinjaman yang bisa dipakai untuk melunasi pinjaman dalam kondisi terburuk, reputasi dan perilaku peminjam yang diperlukan bank untuk menilai apakah peminjam dapat dipercaya dan memang punya niat untuk melunasi hutang, kelayakan bisnis usaha sehingga cicilan hutang dapat dipastikan tidak akan menunggak atau tidak terbayar, tingkat resiko jenis usaha yang dijalankan dll.

Jadi persyaratan untuk pinjam uang membutuhkan Kolateral atau Jaminan, mengajukan Proposal perhitungan kelayakan bisnis dan proyeksi pendapatan serta anggaran pengeluaran, juga kepercayaan pihak bank kepada pengalaman peminjam dalam menjalankan usaha serta kemampuannya mengelola bisnis, serta berapa Modal Awal yang kita miliki sebagai Dana untuk mendirikan dan membangun bisnis Salon.

2. Sebuah bisnis dikatakan sehat jika Pendapatan yang diperoleh bisa untuk memenuhi Total Pengeluaran, dan masih ada sisa yang menjadi Keuntungan bagi pemodal.

Nilai keuntungan tersebut idealnya harus lebih besar dari nilai bunga yang bisa diperoleh jika uang modal tersebut disimpan di bank. Namun pada awal pendirian usaha biasanya membutuhkan waktu untuk mendapat jumlah pelanggan yang sesuai dengan keinginan dan perhitungan proyeksi keuangan bisnis tersebut.

Oleh karena itu biasanya Investor memasukkan Biaya Pengeluaran setahun (12 bulan) sebagai bagian dari Modal Kerja yang harus disediakan dengan kondisi Jumlah Pelanggan yang sangat minimum. Namun tentunya penentuan rentang waktu akan sangat berpengaruh pada Jumlah Modal yang dibutuhkan, jadi kita harus berpacu dengan waktu untuk memasarkan jasa pelayanan yang disediakan kepada masyarakat sekitar tempat usaha sehingga bisa meraih Pendapatan yang dapat mengurangi Modal Kerja yang sudah dianggarkan.

Salam

Joannes Widjajanto-Shildt Financial Planner
(qom/qom)
detikfinance.com




Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan info lowongan terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan email disini. Gratis. Read more information...!

Unknown

Apa Saja Investasi ala Orang Indonesia?

1/11/2009

(0) Comments

Jakarta - Bagaimana strategi investasi di tengah kondisi krisis terkini? Investor Indonesia, layaknya investor Asia lainnya, ternyata masih cukup konservatif. Mereka umumnya tak mau mengambil investasi yang terlalu berisiko.

Apa saja pilihan investasi orang Indonesia? Menurut survei dari ING Securities Indonesia, investor Indonesia selama triwulan III-2009 ternyata masih memilik investasi dalam bentuk uang tunai (95%) dan emas (76%).

Sementara untuk periode triwulan IV-2008, hanya sedikit yang ingin berinvestasi dalam saham lokal. Bagaimana sisanya?

* Sebanyak 37% investor Indonesia mengatakan berminat untuk investasi pada uang tunai pada triwulan IV-2008
* 14% berminat untuk investasi sektor properti
* 29% berniat investasi emas
* 10% akan berinvestasi pada dana pensiun.


"Kami menganjurkan investor untuk tetap mempertahankan rencana investasi jangka panjang mereka ditengah gelombang pasar yang kita saksikan sekarang ini," kata Alan Harden, CEO ING Investment Management Asia/Pasifik dalam siaran persnya, Rabu (15/10/2008).

Ia mengaku tetap optimistis dengan kondisi ekonomi dan keuangan Asia, dan dalam jangka panjang pasar-pasar di Asia masih akan memiliki kinerja yang lebih baik ketimbang AS ataupun Eropa.

Indeks Sentimen Investor

Sementara survei triwulanan ING menunjukkan, indeks sentimen investor di Asia turun hingga 39% ke posisi 86 di triwulan III-2008, dibandingkan posisi 141 di triwulan III-2008. Secara quarter to quarter, indeks ini juga turun 21%.

Untuk investor Indonesia, indeks juga menunjukkan penurunan hingga 7,5% dalam 12 bulan terakhir. Padahal pada triwulan III-2008, indeks sentimen investor Indonesia sempat naik 15% menjadi 123 pada triwulan III-2008.

Selain itu, mayoritas investor Indonesia juga masih khawatir terhadap inflasi, meski cukup banyak yang berpendapat angkanya akan turun pada triwulan IV-2008.

Data juga menunjukkan bahwa masalah kelangkaan likuiditas dan perlambatan ekonomi AS mulai mempengaruhi sentimen investor.

* Sebanyak 54% keputusan investasi investor Indonesia mulai terpengaruh oleh ketatnya likuiditas pada triwulan III.
* 51% keputusan investasi lumayan terpengaruh oleh situasi ekonomi AS pada triwulan III.


"Sampai batasan tertentu, ekonomi domestik telah melindungi Indonesia dari dampak langsung kondisi global dan ekonomi domestik tertopang oleh kuatnya harga-harga komoditas sepanjang tahun ini," ujar Robert Scholten, Presdir ING Securities Indonesia.

Namun menurutnya, semakin bergejolaknya situasi dai AS, Eropa serta penurunan drastis di beberapa pasar Asia, menyebabkan sentimen investor lokal mulai menurun. Hal itu terlihat dari bergejolaknya pasar Indonesia 2 pekan belakangan ini sebagai reaksi pasar global.

"Memasuki triwulan terakhir 2008, kami melihat sentimen investor Indonesia akan terus menurun, seperti negara-negara Asia lainnya, investor Indonesia akan lebih memilik berinvestasi pada uang tunai, simpanan dan emas meskipun adanya potensi peningkatan di pasar saham," urai Scholten.

(qom/ir) (detikfinance.com)

Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

Unknown

Tips Memilih Broker Saham

1/11/2009

(0) Comments

Jakarta - Memilih perusahaan sekuritas atau perusahaan perantara perdagangan efek alias broker bukan perkara mudah. Apalagi, belakangan ini muncul ketakutan dari investor maupun calon investor lantaran munculnya beberapa masalah keamanan investasi dari beberapa broker.

"Sebetulnya investor maupun calon investor tidak perlu takut. Kasus 2-3 broker jangan digeneralisir bahwa semua broker berpotensi bermasalah," ujar Direktur Perdagagan Fix Income dan Derivatif, Keanggotaan dan Partisipan Bursa Efek Indonesia, Guntur Pasaribu saat dihubungi detikFinance, Selasa (20/1/2009).

Menurut Guntur, masalah beberapa broker tersebut saat ini sedang ditangani intensif oleh BEI maupun Badan Pengawas Pasar Modal & Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). BEI bersama Bapepam sedang berupaya mengentaskan masalah ini secepatnya.

"Jadi investor tidak perlu khawatir. Industri ini masih bagus kok. Hanya 2-3 broker saja yang bermasalah. Sisanya yang 100 lebih itu masih bagus kok," ujar Guntur.

Namun bagi investor maupun calon investor yang masih ragu, Guntur memberikan beberapa tips-tips dalam memilih broker untuk berinvestasi di pasar modal.

"Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih broker terutama adalah struktur permodalan broker tersebut. Kedua, manajemen broker. Ketiga, divisi-divisi yang ada di broker tersebut seperti riset dan sebagainya. Terakhir, nilai MKBD broker juga bisa dijadikan acuan memilih broker," papar Guntur.

Kendati demikian, Guntur mengembalikan pada masing-masing investor untuk memilih broker sesuai keinginannya. "Tips-tips tadi bisa digunakan untuk memilih broker. Tapi tentunya, pilihan tetap di tangan investor untuk memilih broker mana yang nyaman bagi mereka," ujar Guntur.

Pengamat pasar modal Dandossi Matram ketika dihubungi detikFinance juga mengungkapkan hal senada dengan Guntur. Dandossi dengan tegas mengatakan bahwa kasus beberapa broker jangan dijadikan acuan untuk menilai broker secara keseluruhan.

"Jangan digeneralisir dong. Broker-broker lainnya masih bagus kok," ujar Dandossi.

Senada dengan Guntur, Dandossi juga menekankan, bahwa struktur permodalan broker
merupakan faktor yag paling harus diperhatikan dalam memiih broker. Kendati tidak secara tersurat, Dandossi mengatakan bahwa di tengah kondisi pasar modal dan krisis keuangan global seperti ini, broker-broker pelat merah boleh dikatakan termasuk dalam kategori broker yang aman secara permodalan.

"Saat ini, mungkin broker-broker pelat merah bisa dikatakan termasuk yang paling aman untuk investasi, karena permodalan mereka kuat karena didukung pemerintah," ujarnya.

Jika mengacu pada nilai MKBD, maka urut-urutannya adalah PT Bahana Securities Rp 387,248 miliar, PT Mandiri Sekuritas Rp 106,439 miliar, PT Danareksa Sekuritas Rp 70,681 miliar dan PT BNI Securities Rp 34,332 miliar.

Tiga perusahaan yang disebut pertama di atas juga menduduki peringkat 5 besar sebagai penjamin emisi obligasi di tahun 2008. Mandiri Sekuritas menduduki peringkat teratas dengan nilai emisi sebesar Rp 7,133 triliun, dilanjutkan oleh Danareksa Sekuritas dengan nilai emisi Rp 1,792 triliun.

PT Indo Premier Securities menduduki peringkat ketiga dengan nilai emisi Rp 1,217 triliun, kemudian dilanjutkan PT CIMB-GK Securities Indonesia dengan nilai emisi Rp 1,050 triliun. Sementara Bahana menduduki peringkat kelima dengan nilai emisi Rp 892 miliar.

(dro/ir) (detikfinance.com)

Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

Unknown

Contoh Surat Lamaran Bahasa Indonesia

1/11/2009

(0) Comments

Contoh Surat Lamaran Kerja 1
Kepada Yth
HRD PT.BANK SYARIAH MEGA INDONESIA
Di
Tempat

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi yang saya dapatkan, tentang adanya penerimaan karyawan pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin Maka saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : DONA WIDYA NUGROHO, SE
Umur : 31 Tahun
Pendidikan : S 1 UNIVERSITAS COKROAMINOTO YOGYAKARTA
Program Studi : Sarjana (S1) Ekonomi Manajemen Pemasaran
Telp : 0888 281 0892
Pengalaman kerja :
1. SUPERVISOR PT ARTHA BUDI SENTOSA DI JALAN JENDERAL SUDIRMAN NO 59 YOGYAKARTA BERGERAK DIBIDANG
PERDAGANGAN BERJANGKA SELAMA 3 TAHUN
2. DSR FUNDING OUTSOURCHING PT.BANK MEGA TBK JALAN JENDERAL SUDIRMAN NO 44 YOGYAKARTA MULAI OKTOBER
2006 SAMPAI SEKARANG
Dengan ini saya mengajukan permohonan kepada Bapak/Ibu untuk menjadi salah satu karyawan di perusahaan yang bapak/Ibu pimpin sebagai Account Officer (kode: AO)
Dengan pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki, saya yakin mampu untuk bekerjasama dengan perusahaan Bapak/Ibu.
Besar harapan saya untuk dapat diterima bekerja di Instansi yang Bapak/Ibu pimpin dengan mengikuti proses rekruitmen yang berlaku. Merupakan kehormatan bagi saya bila diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuan sesuai dengan kualifikasi yang Bapak/Ibu harapkan.
Hormat Saya,

DONA WIDYA NUGROHO, SE

Contoh Surat Lamaran 2
Kepada Yth:
HRD Manager PT.Bank Syariah Mega Indonesia
Di Jakarta
Sehubungan dengan informasi yang saya dapatkan mengenai lowongan pekerjaan di PT.Bank Syariah Mega Indonesia, maka saya mengajukan lamaran pekerjaan untuk posisi Sales Program Senior Officer (kode: SPO). Sebagai bahan pertimbangan maka saya lampirkan data pribadi saya sebagai berikut:
Nama Lengkap : Khairil Anwar
Tempat, Tgl, Lahir : Tangerang, 30 Oktober 1982
Jenis Kelamin : Laki-laki
Agama : Islam
Alamat Tinggal : Jl. Panglima Polim Rt.03/03 Poris Plawad Cipondoh Tangerang 15141
Status : Lajang
Kebangsaan : Indonesia
No. KTP : 32.75.02.1008.01954
NoTelepon Rumah : 021- 70260685
No Telepon Selular : 08881704935
Email : aril-82@telkom.net
Pendidikan Formal
2001– 2006 : Universitas Islam Negeri Syarif HIdayatullah Jakarta Jurusan Sosek Pertanian/ Agribisnis angkatan 2001.
1998 – 2001 : SMU Pasundan 1 Cianjur
1999 – 2001 : Pondok Pesantren Ashabul Yamin Cianjur
1995 – 1998 : SLTPN 5 Tangerang
1989 – 1995 : SDN Poris Plawad 2 Tangerang
Judul Skripsi:
Strategi Pengembangan Pembiayaan Syariah dalam Bidang Agribisnis Perikanan di BSM KCP Cianjur
IPK: 3.14
Pendidikan Informal
2000 : Lembaga Pendidikan Komputer Syahid UIN Jakarta
2005-sekarang : Poris Gaga English Course
Pengalaman Organisasi
Departemen Kerohanian BEMJ Agribisnis (2001-2002)
Anggota Dewan perwakilan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (2002-2004)
Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Masyarakat Equator Cab. Tangerang (2002-2003)
Div. Pengembangan Organisasi dan Keilmuan Lembaga Dakwah Kampus UIN Syahid (2003-2004)
Anggota Dept. Riset dan Dokumentasi Majalah Ilalang Agribisnis (2003-2004)
Panitia Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Banten
Pengalaman Kegiatan
Panitia Simposium Nasional “Pembiayaan dan Asuransi Syariah di Bidang Agribisnis” PSPA UIN Syahid
Peserta Seminar dan Workshop “Manajemen Usaha Kecil Menengah Melalui Koperasi & Lembaga Mikro Syariah” P3ei UIN
Panitia workshop “Selamatkan Peternakan Kambing Domba Indonesia” Dompet Dhuafa (2003)
Peserta Pelatihan Aplikasi SPSS dalam Penelitian Kuantitatif
Pengalaman Kerja
Customer Service di PT.Indosat TBK
Demikianlah permohonan ini saya buat. Atas perhatian dan kesempatan untuk bisa berkarir pada perusahaan Bapak/ Ibu saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,

Khairil Anwar


Info ini bermanfaat bagi anda? Dapatkan
info lowongan dan beasiswa terbaru dari situs ini secara gratis. Berlangganan
email disini Gratis.


Read more information...!

Unknown